Wednesday, March 22, 2017

Defendant Ep 2 Part 2

Sebelumnya...


Jung Woo yang sedang tidur di selnya, terbangun karena Jun Hyuk datang menemuinya. Jung Woo pun memohon pada Jun Hyuk agar ia bisa keluar dari sana karena berpikir Ha Yeon sedang menunggunya.

“Ada banyak hal yang harus kulakukan. Ayo pergi. Apa kau bawa mobilmu?” ucap Jung Woo.

Tapi Jun Hyuk menahannya dengan memegang lengannya. Jung Woo berkeras mau pergi.

“Jung Woo-ya.” iba Jun Hyuk.

“Ada apa? Ini semua bercanda. Ada apa? Ayo pergi saja.” Pinta Jung Woo.

“Jung Woo-ya.” ucap Jun Hyuk dengan suara bergetar.

“Jun Hyuk-ah, katakan padaku semua ini tidak benar. Sekarang! Katakan padaku ini semua tidak benar.Sekarang!”

Tangis Jung Woo pun pecah. Ia terduduk lemas di lantai dan memohon pada Jun Hyuk untuk mengatakan kalau semua itu tidak benar.

Jun Hyuk menunjukkan foto2 kasus Jung Woo. Jung Woo bertanya, apa benar ia melakukannya. Jun Hyuk berkata sejauh ini memang Jung Woo pelakunya. Jung Woo pun mengerti kalau Jun Hyuk tidak akan membuat kesalahan. Jung Woo lalu mengambil sebuah foto, foto Ji Soo yang sedang menemui pria berkacamata.

“Apa aku mencurigai Ji Soo berselingkuh?” tanya Jung Woo.

“Semuanya tidak jelas kecuali itu.” jawab Jun Hyuk.

“Tidak mungkin Ji Soo berselingkuh, Jun Hyuk-ah.” Ucap Jung Woo.

“Apa kau benar tidak ingat?” tanya Jun Hyuk.
“Tidak. Sama sekali tidak. Aku tidak ingat apa-apa. Hari itu ulang tahun Ha Yeon.” Jawab Jung Woo.

“Dokter bilang ada kemungkinan kau bisa mengembalikan ingatanmu yang hilang.” Ucap Jun Hyuk.

“Hilang? Apa ingatanku sudah rusak?” tanya Jung Woo emosi.

“Kalau begitu kenapa aku masih hidup? Kalau aku membunuh Ha Yeon dan Ji Soo dengan tanganku sendiri,kenapa aku masih hidup!  Katakan! Kenapa aku masih hidup? Kenapa!” teriaknya.


Jung Woo pun kembali menangis.

“Aku tidak ingat apa-apa. Apapun. Ulang tahun Ha Yeon masih terasa baru kemarin, tapi aku tidak bisa mengingat hal lain. Apa yang terjadi pada Ha Yeon?”

“Kau belum mengingat hal yang paling penting.” Jawab Jun Hyuk.

Jung Woo pun semakin sulit menerima kenyataan kalau dia pembunuh Ha Yeon dan Ji Soo.

Tae So menggali di banyak tempat untuk menemukan jasad Ha Yeon.

“Ha Yeon-ah, aku akan menemukanmu.” Ucap Tae So.

Jun Hyuk memberikan catatan kasus Jung Woo pada Jung Woo. Jun Hyuk berkata, itu akan membantu mengembalikan ingatan Jung Woo. Jun Hyuk juga menyuruh Jung Woo menjaga diri baik2.

Usai menemui Jung Woo, Jun Hyuk menemui Kepala Tahanan. Kepala Tahanan berkata, ia tak akan mengirim Jung Woo ke ruang isolasi jika Jung Woo tak membuat masalah. Jun Hyuk pun meminta Kepala Tahanan untuk menjaga Jung Woo dengan baik.

“Itu tidak sulit, sih. Kita ada di sini kan untuk saling menolong.” Ucap Kepala Tahanan.

Jung Woo diantar kembali ke dalam selnya. Di sana, hanya ada Sung Gyu yang sedang melipat cucian.

“Jung Woo-ya, apa kau baik-baik saja?” tanya Sung Gyu. Namun Jung Woo diam saja.

Melihat Jung Woo yang seperti orang linglung, Sung Gyu pun menduga kalau Jung Woo sudah mengalami masa2 yang sulit. Ia lalu menunjukkan dimana loker Jung Woo.Jung Woo lalu heran melihat Sung Gyu hanya sendiri.

“Mereka semua sedang keluar untuk kerja. Aku adalah tahanan yang sedang dalam masa persidangan. Oh, ya. Kau pasti sangat kaget kemarin.” Ucap Sung Gyu.


Sung Gyu lalu memberikan baju tahanan pada Jung Woo. Di baju itu, nomor tahanan Jung Woo berwarna putih. Sedangkan di baju yang dipakai Jung Woo sekarang berwarna merah.

“Mereka sedikit bercanda denganmu.” Ucap Sung Gyu menjelaskan.

Jung Woo diam saja, terpaksalah Sung Gyu meletakkan baju itu di lantai.

Jung Woo kemudian duduk dan melihat berkas kasusnya dengan harapan ingatannya bisa kembali, tapi baru membuka halaman pertama, ia sudah tak sanggup melihatnya. Jung Woo lalu melihat ke arah cahaya yang masuk lewat ventilasi. Tangisnya pun kembali mengalir.

Jung Woo sudah tidur bersama tahanan yang lain. Polisi datang memeriksa sel Jung Woo. Memastikan tahanan di sel itu sudah tidur, polisi pun pergi. Tepat setelah polisi pergi, Jung Woo bangun dan memeriksa berkas kasusnya.

Keesokan harinya, sipir mengabsen para tahanan. Dan teman2 satu sel Jung Woo pun terkejut karena Jung Woo sudah mau ikut berhitung.

Di saat teman2 satu selnya sarapan dan membicarakan persidangan Sung Gyu, Jung Woo diam di pojokan sambil mempelajari berkas kasusnya. Tak lama kemudian, Sung Gyu menghampiri Jung Woo dan memberikan Jung Woo makanan.

“Ayo kita olah raga setelah kau makan ini.” ucap Sung Gyu.

Jung Woo dan tahanan yang lain digiring ke lapangan. Di sana, para tahanan bermain bola, tapi Jung Woo hanya diam mengamati.Sung Gyu pun menghampiri Jung Woo yang duduk di pinggir lapangan.

“Hyung, bagaimana perasaanmu? Sangat enak kan, di luar? Kalau dilihat-lihat, di sini ada orang yang dulu kau penjarakan, kan? Kau tahu kenapa mereka tidak balas dendam padamu sekarang? Mereka takut kau akan bebas nanti. Makanya mereka tidak mau ambil resiko.” Ucap Sung Gyu.

“Dibebaskan?” gumam Jung Woo.

Sung Gyu lalu memaksa Jung Woo jalan2 10 menit saja karena Jung Woo selama ini hanya mendekan di sel sepanjang hari.

Dari ruangannya, Kepala Tahanan mengamati Jung Woo sambil bicara dengan Min Ho di telepon. Ia meyakinkan Min Ho tidak akan ada masalah di persidangan kedua nanti. Min Ho yang sedang berada di butik pun tersenyum senang.

Usai berbicara dengan Kepala Tahanan, Min Ho langsung mendekati Yeon Hee yang hanya duduk diam. Lalu tiba2, Eun Soo mendekati Min Ho dan memamerkan mainan yang baru saja dibelikan ibunya. Eun Soo tak sadar yang dipanggilnya ayah bukanlah ayahnya. Dan Min Ho pun memperlakukan Eun Soo sama seperti Seon Ho memperlakukan Eun Soo.

Dalam perjalanan menemui CEO Cha, Yeon Hee diam saja sementara Min Ho asik berbicara dengan Eun Soo.


Sebuah bis tahanan tampak membawa tahanan untuk dipindahkan ke penjara baru, penjara yang dihuni Jung Woo. Salah satu tahanan itu adalah Cheol Sik.

“Aku dengar Jaksa Park Jeong Woo ada di sini.” Ucapnya dengan sorot mata penuh dendam.



Jun Hyuk meminta catatan persidangan pertama Jung Woo pada stafnya. Stafnya bingung kenapa Jun Hyuk ingin melihat catatan itu lagi. Jun Hyuk bilang bahwa ia hanya mau memastikan saja kalau tidak ada yang terlewat. Setelah stafnya pergi, Jun Hyuk pun mulai mempelajari catatan sidang pertama Jung Woo.

Jun Hyuk mempelajari berkas itu sampai larut. Tak hanya itu, ia juga memutar CCTV yang merekam seorang pria yang memindahkan sebuah koper dari rumah ke bagasi mobil.Dalam rekaman itu terlihat, pria itu baru masuk ke mobilnya setelah yakin tak ada orang yang melihatnya.


Sementara di dalam sel, Jung Woo juga sedang memikirkan kasusnya.

Pria yang berada di dalam mobil membuka maskernya. Dan dia adalah Jung Woo!!

Jun Hyuk pun bertanya2, Jung Woo-ya, kenapa kau melakukannya?


No comments:

Post a Comment