Watcher Ep 9 Part 2

Sebelumnya...


Jin Woo masuk ke ruangannya dan menemukan Hae Ryong duduk di ruangannya gelap2. Jinn Woo kemudian melepas jasnya.

Hae Ryong bilang, banyak orang yang tetiba muncul. Jin Woo menggantung jasnya di rak gantung dan beranjak ke sofa tamu.

Jin Woo : Aku kira Jae Myung cukup populer.

Hae Ryong : Aku belajar banyak dari dia juga.

Jin Woo : Lalu mengapa kau tidak datang?

Hae Ryong :Semuanya berakhir dengan kematian.

Jin Woo : Kau yakin sudah memeriksa di semua tempat?

Hae Ryong :  Aku memeriksanya tiga kali. Itu bukan di rumahnya atau di kantor.

Jin Woo pun mengusap mukanya dengan kesal.

Jin Woo : Aku bertemu dengan Kim Young Koon dan dia tidak memilikinya. Dia tampak penuh dendam.


Hae Ryong : Kim Jae Myung berbicara dengan Baek Song Yi sebelum dia meninggal. Dia menggunakan telepon Hong Jae Sik, jadi kami tidak bisa mendapatkannya. Ketika aku bertemu Han Tae Hoo di stasiun, aku memeriksa video CCTV dan memeriksa riwayat panggilan Hong Jae Sik.

Jin Woo : Dia berbicara dengan Baek Song Yi? Dan mereka tidak bertemu?

Hae Ryong : Kami sedang mencari bukti.

Jin Woo : Tetap awasi Baek Song Yi. Kim Jae Myung mungkin menyerahkannya padanya.

Hae Ryong mengerti dan minta diri.


Jin Woo menanyakan Chi Gwang.

Hae Ryong : Dia sibuk sendiri. Dia mengunjungi Layanan Forensik Nasional ... dan Park Si Young. Dia bahkan berbicara Baek Song Yi di telepon selama 10 menit di pagi hari.

Jin Woo : Bagaimana dengan sekarang?

Ponsel Hae Ryong berdering, SMS dari seseorang yang mengatakan Chi Gwang ada di pemakaman.

Hae Ryong : Dia ada di pemakaman.


Hae Ryong beranjak pergi. Jin Woo gak habis pikir Chi Gwang masih berani datang ke pemakaman.






Young Koon terduduk lemas di ruang duka.


Tak lama kemudian, dia bangkit dan melihat tali sepatunya yang lepas. Young Koon pun langsung teringat ayahnya.


Young Koon : Kau bilang talinya tidak akan lepas.


Chi Gwang kemudian datang. Sontak, Young Koon langsung menahan dirinya agar emosinya tidak meledak.

Young Koon lantas mengizinkan Chi Gwang berpamitan pada ayahnya.

Chi Gwang pun masuk ke ruang duka dan memberikan penghormatan terakhirnya pada Jae Myung.


Setelah itu, mereka bicara di ruang sebelah.

Young Koon : Kudengar kau sedang berlibur.

Chi Gwang : Tim kita akan dibubarkan. Katakan jika ada tim lain yang ingin kau datangi.

Young Koon : Dan kau mau melupakan si pembunuh? Kau mau mengirimku kemana pun jika aku menjawab pertanyaanmu?

Chi Gwang : Aku masih memiliki kekuatan yang cukup untuk itu.

Young Koon : Jika aku pindah ke tim lain, akan membuat seolah-olah tidak ada yang terjadi? Bisakah aku melupakan beberapa hal jika aku kembali ke Departemen Lalu Lintas dan menangkap pelanggar lalu lintas?

Chi Gwang terdiam.

Young Koon : Dalam kasus ibuku, aku pikir aku melihat sesuatu yang pasti.  Awalnya itu wajah ayahku.


Young Koon teringat saat melihat ayahnya memegang pisau dibelakang ibunya yang bersimbah darah.

Chi Gwang : Young Koon-ssi...

Young Koon : Tapi lalu menjadi wajah orang lain, dan akhirnya lenyap.


Young Koon membayangkan, kalau Chi Gwang lah pembunuh ibunya.

Young Koon kemudian tertawa.

Young Koon : Aku pikir, aku mungkin sudah gila. Aku tidak yakin apakah yang kulihat itu benar. Aku tidak yakin apa aku memang melihat sesuatu. Namun, aku melihat hal baru sekarang. Mungkin disebabkan oleh kesalahan dari kematian ayahku, atau mungkin benar kali ini.

Chi Gwang : Aku pikir ayahmu adalah pembunuhnya. Aku pikir dia mencoba untuk menutupi kejahatannya dengan mengemukakan cerita tentang seorang perwira polisi yang korup.

Young Koon : Bagaimana dengan sekarang?


Chi Gwang : Sekarang, dulu aku berpikir bahwa aku melakukan beberapa hal dengan benar, tapi aku sadar itu semua salahku.

Young Koon : Kau pernah bertanya kepada saya mengapa aku menjadi seorang polisi. Melihatmu sekarang membuatku sadar apa tujuanku menjadi polisi dan apa yang harus kulakukan sekarang. Kasus-kasus yang melibatkan ayahku, aku harus mencari tau siapa yang melakukan itu dan apa alasannya. Aku akan menangkap penjahatnya sendiri.

Chi Gwang terhenyak.

Young Koon lalu menanyakan rencana Chi Gwang.

Chi Gwang : Aku akan menemukan buku besar karena itu lah yang membuat ayahmu terbunuh dan membuat segalanya berantakan. Aku akan mencari tahu ... apa yang ada di dalam sana dan siapa yang melakukan hal-hal seperti itu. Kali ini, aku akan teliti tanpa membuat kesalahan.


Chi Gwang beranjak pergi. Young Koon lalu minta penjelasan, kenapa Chi Gwang mengajaknya gabung di Tim Investigasi Korupsi.

Young Koon : Apakah ada sesuatu yang lebih kau butuhkan dari ayahku?

Chi Gwang : Kau baru saja melakukan pekerjaanmu dengan baik.

Chi Gwang beranjak pergi.


Giliran Tae Joo yang mengunjungi Si Young. Tae Joo membawakan Si Young minuman

Si Young : Aku mencoba membunuhmu dan kau ingin menjadi pengacaraku?

Si Young menenggak minumannya.

Tae Joo : Kau gagal.

Si Young : Aku tidak punya biaya dan tidak tahu apapun.

Tae Joo : Maka riwayatmu akan tamat.

Sontak Si Young yang lagi minum tersedak mendengarnya.

*Si Tae Joo ini mulutnya.


Tae Joo : Park Si Young-ssi, kau selalu bilang tidak mau berakhir di penjara. Petugas polisi yang jujur membunuh seseorang dan bunuh diri karena merasa bersalah. Kisah yang menarik.

Si Young : Maka aku seharusnya tidak bertemu denganmu. Tidakkah kau akan merasa lebih tergoda untuk melanjutkan cerita itu?

Tae Joo : Itu tergantung pada bagaimana memikirkannya. Siapa tahu? Aku mungkin mengurangi penalti yang akan kau terima atau membuktikan bahwa kau tidak bersalah.

Si Young : Dan aku harus melakukan sesuatu sebagai balasannya.

Tae Joo : Buku besar, kita akan membutuhkan itu jika ingin membuat seseorang tak berkutik, bahkan untuk menangkap seorang pembunuh berantai. Beri tahu aku semuanya... tentang siapa yang memilikinya, bagaimana aku bisa menemukannya, dan apa yang ada di sana.

Si Young terdiam.


Chi Gwang lagi beres2 karena timnya sudah dibubarkan. Soo Yeon berdiri di depannya dengan wajah cemas.

Chi Gwang :  Mengapa? Apa kau merasa cemas?

Soo Yeon : Ya, aku sangat khawatir.

Chi Gwang : Komisaris Yeom yang menciptakan tim ini, jadi mereka tidak akan dapat langsung memecat kita.

Soo Yeon : Ini bukan tentang diriku sendiri. Ini tentangmu.

Chi Gwang : Kau mencemaskanku sekarang? Gomawoyo.

Soo Yeon : Timjangnim.

Chi Gwang : Ya?

Soo Yeon : Aku menikmati waktuku disini. Aku benar-benar suka disini. Orang yang mengirimku kesini mengatakan padaku bahwa kita adalah orang-orang yang hanya mengamati hal-hal dan bahwa aku seharusnya tidak membuka hatiku untuk kasus atau orang.

Chi Gwang : Tidak mungkin hanya mengamati hal-hal. Semua tindakan kita memengaruhi orang dengan cara tertentu. Tidak masalah jika itu positif. Tetapi jika tidak mereka akan bertindak. Jika Tim Inspeksi mencoba membuatmu menjalankan tugas, katakan tidak.


Chi Gwang selesai beberes dan beranjak pergi.

Soo Yeon : Apa yang terjadi pada Kim Jae Myung bukan salahmu. Kau melakukan yang terbaik

Chi Gwang : Tidak, ini semua salahku. Aku memenjarakannya. Saat itulah semuanya mulai salah.


Chi Gwang beranjak pergi.

Diluar, dia bertemu Tae Joo.

Bersambung ke part 3....

0 Comments:

Post a Comment