Business Proposal Epi 1 Part 2

 All Content From SBS
Penulis : Catatan-Iza
Sebelumnya : Business Proposal Epi 1 Part 1
Selanjutnya : Business Proposal Epi 1 Part 3
Sinopsis Lengkap : Business Proposal

Foto SBS

Paginya, Ketua Kang baru saja menerima telepon saat Tae Mu bergabung dengannya untuk sarapan. Tae Mu tanya apa kakeknya tidur nyenyak. Kakeknya diam saja dengan wajah cemberut. Tae Mu lalu bilang ada yang mau dia sampaikan. Kakek langsung memotong, bilang kalau dia baru aja ditelpon Pak Park.

Tae Mu : Jadi, kakek sudah tahu situasinya? Aku akan memecat Pak Park.

Ketua Kang : Apa? Kata siapa?

Tae Mu : Dia memilih subkontraktor secara ilegal.

Ketua Kang : Namun, dia sudah berbuat banyak untuk perusahaan di bawah pendahulumu.

Tae Mu : Dia membangun rumah musim panas di tanah perusahaan. Dia menggunakan pegawai kita untuk masalah pribadi. Dia akan melakukannya lagi jika kita membiarkannya.

Ketua Kang : Ayah Park adalah Sang Gu,  teman lamaku yang berkontribusi besar untuk kesuksesan perusahaan kita. Dia memintaku untuk mengurus anaknya demi dia saat dia meninggal…

Tae Mu : Kakek bisa mengurusnya secara pribadi setelah memecatnya.

Foto SBS

Ketua Kang : Astaga, kau ini. Kalau begitu, kabulkan juga permintaan kakek. Pergi berkencan!

Tae Mu : Kakek, itu…

Ketua Kang : Berhenti membuat alasan dan lakukan. Kakek melanggar janji pada teman yang sudah mati. Setidaknya kau harus mengalah untuk kakek.

Tae Mu mengalah. Bibi Ahn datang membawa sarapan untuk Tae Mu.

Tae Mu : Baik, aku akan berkencan.

Ketua Kang senang, kau serius? Sungguh? Bu Ahn, kau juga dengar, 'kan? Kau saksi mataku, ya?

Foto SBS

Ha Ri di halaman kantornya, pusing. Pasalnya dia baru sadar habis membeli sesuatu seharga 800 ribu won.

Ha Ri : Ha Ri, kenapa kau harus kehilangan kesabaranmu? Tunggu, jadi totalnya 800.000 won… Gaji bulananku yang sedikit dikurangi tabungan, pinjaman pekerjaan, dan uang saku… Makin sedikit yang tersisa. Dari mana bisa kudapatkan 800.000 won?

Foto SBS

Ha Ri kembali ke mejanya. Kevin tiba-tiba datang dan ngasih tahu kalau Pak Park dipecat.

Bu Yeo tak percaya, salah satu orang kepercayaan ketua pimpinan dipecat? Kau yakin tak salah dengar?

Ha Ri : Kenapa dia dipecat?

Kevin : Tampaknya dia menerima sogokan dari para subkontraktor.

Bu Yeo : Aku dengar Presdir Kang tegas sekali. Rupanya itu benar.

Foto SBS

Ponsel Ha Ri berbunyi.

Ha Ri langsung menyenderkan kepalanya ke dinding meja dengan lemas.

Ha Ri : Ya, Young Seo-ya.

Foto SBS

Mereka ketemuan di Kedai Camilan Manna. Young Seo ketawa mendengar cerita Ha Ri.

Young Seo : Jadi, kau mengacaukan acara orang dan berhalusinasi sendiri?

Ha Ri : Hei, kau juga salah. Kau yang membuatku berkhayal.

Ponsel Young Seo berbunyi. Ha Ri melihat layar ponsel Young Seo yang bertuliskan, " Ayah Kandung".

Ha Ri : "Ayah kandung"? Apa kau bertengkar lagi dengan ayahmu?

Young Seo : Kapan kami pernah akur? Kenapa dia meneleponku sesiang ini?

Foto SBS

Young Seo keluar dari kedai dengan wajah kesal. Dia gak habis pikir ayahnya bisa mengatur kencan buta untuknya.

Ha Ri : Kupikir kencan buta untukmu sudah berakhir usai kau membuat pengusiran setan di kencan terakhir. Jadi, kau masih ditawari?

Young Seo : Sepertinya gosip tak menyebar seluas yang aku kira.

Young Seo pergi sambil teriak, sialan! Ha Ri menyusul Young Seo.

Foto SBS

Ha Ri tanya siapa lagi pria yang dijodohkan dengan Young Seo.

Ha Ri : Jadi, dengan siapa kali ini? Dari Grup Dongseong atau Daemin?

Young Seo : Entahlah. Aku bahkan tak menanyakannya. Aku sudah sangat sibuk dengan pekerjaan.

Ha Ri : Dibanding lembur dan cepat menua, bukankah berkencan buta dengan lelaki kaya lebih produktif?

Young Seo : Tidak, aku tak akan pernah ikut perjodohan. Aku akan bertemu seseorang melalui takdir dan menikahinya saat saling jatuh cinta.

Ha Ri : Kau sangat dimanja, membicarakan takdir dan semacamnya.

Young Seo : Karena itu, aku akan membutuhkan bantuanmu lagi.

Ha Ri : Hei, kubilang aku berhenti dari itu begitu aku dapat pekerjaan. Aku tak mau.

Young Seo : Ini terakhir kalinya, aku bersumpah! Gunakan akting dirasuki hebatmu untuk mengeluarkan aku dari kencan buta selamanya!

Foto SBS

Kita diperlihatkan flashback, saat Ha Ri menyamar sebagai Young Seo dan menemui pria kencan buta Young Seo.

Ha Ri pura2 menjadi dukun. Tentu saja si pria bingung melihat tingkah Ha Ri. Dia tanya, apa Ha Ri baik-baik saja.

Ha Ri tiba-tiba menoyor kepala pria itu.

Ha Ri : Apa kau tak tahu siapa yang ada di hadapanmu? Beraninya kau mendekati yang terhormat… roh jenderal besar, dasar manusia sampah?

Ha Ri kemudian berdiri dan memercikkan garam ke tubuh pria itu.

Pria itu mencoba menghentikan Ha Ri. Dia memegang lengan Ha Ri.

Ha Ri : Jika enggan mati, jangan bergerak. Apa yang kau lakukan hingga sesosok roh gadis pendendam menempel padamu?

Foto SBS
Foto SBS

Ha Ri menoleh ke belakangnya. Pria itu juga ikut melihat ke belakang.

Tiba-tiba, ada sosok hantu cewek berambut panjang muncul.

Pria itu takut, apa hanya aku yang bisa melihat hantu…

Pria itu pun pingsan.

Foto SBS
Foto SBS

Ha Ri menatap si hantu dan memberikan kode.

Si hantu rupanya Young Seo.

Flashback end...

Foto SBS

Ha Ri dan Young Seo tertawa. Young Seo bilang dia menyelidiki penerus Grup Daepoong. Rupanya pria itu gemar main wanita jadi dia menyamar sebagai hantu wanita.

Young Seo : Tolong bantu aku lagi. Aku mohon.

Ha Ri : Tidak, urus masalahmu sendiri.

Young Seo : Ayolah, aku punya batas dalam berakting sendiri. Tolong aku.

Ha Ri : Tidak. Aku tak nyaman dengan banyaknya orang yang tahu wajahku.

Young Seo menggunakan cara terakhir, aku akan membayarmu.

Ha Ri mempertimbangkan.

Foto SBS

Sung Hun ngasih tahu kencan butanya nanti malam 7 di Kedai Kopi Hotel Imperial dengan Jin Young Seo dari Grup Marine.

Tae Mu : Jadwalku padat hari ini. Beri tahu mereka, aku sibuk.

Sung Hun menunjukkan video kakek.

Ketua Kang : Kakek tak ingin mendengarmu bilang jadwalmu padat atau semacamnya. Sung Hun, geser beberapa jadwal dan buat waktu. Karena inilah aku membayarkan gaji yang besar untukmu.

Sung Hun menyimpan lagi ponselnya.

Sung Hun : Karena itu, aku sudah mengosongkan jadwalmu.

Tae Mu nyesel balik ke Korea.

Tae Mu : Aku seharusnya tetap di cabang luar negeri.

Sung Hun : Semoga kau menemukan pasangan cocok di antara sepuluh kandidat teratas.

Tae Mu : Memangnya kenapa?

Sung Hun : Yang nomor 11 ada di Jepang dan 17 ada di Swiss. Kau mau bepergian sejauh itu untuk kencan buta? Atau segera menikah sesuai keinginan ketua pimpinan. Dengan begitu, aku tak perlu membuat waktu di jadwalmu dan kau tak perlu menyia-nyiakan waktu lagi… Aku hanya merasa frustrasi. Maksudku, aku mengerti maksud ketua pimpinan.

Tae Mu : Tidak. Kupikir itu ide bagus. Pernikahan.

bersambung ke part 3....

1 Comments:

  1. Anonymous said...:

    Jadi entar Ha Ri nyamar jadi Young Seo buat kencan buta sama Tae Mu, presdirnya sendiri. Seru mah ini. Ditunggu part 3 nya kak

Post a Comment