Selection : The War Between Women Ep 7 Part 2



Di halaman sebuah rumah,, Eun Bo menatap bulan.


Tak lama, Ki Ho datang.

Ki Ho : Aku meninggalkan rumah ini sejak aku pindah ke Gyeonggido. Aku mendengar enam kandidat berhasil ke babak kedua. Berapa peringkatmu?

Eun Bo nyengir, aku di tempat terakhir.

Ki Ho : Tempat terakhir?

Eun Bo : Aku tidak bisa tepat waktu karena ada situasi.


Yeo Wool masuk, memberitahu kedatangan Ja Yong.

Ja Yong masuk dan menatap Eun Bo.


Ja Yong lalu menginterogasi Eun Bo di dalam.

Ja Yong : Apa kau mengenal Pangeran?

Eun Bo : Dia membantuku beberapa kali secara kebetulan.

Ja Yong : Secara kebetulan? Apakah hanya itu saja?

Eun Bo : Iya. Ngomong-ngomong, mengapa kau menanyakan itu padaku?

Ja Yong : Kau harus mulai menjalankan rencana ayahmu.  Teori Pencerahan hanyalah awal. Aku punya sesuatu untuk ditunjukkan kepadamu. Ikuti aku diam-diam besok.

Eun Bo : Sebelum kita melakukannya, aku ingin melihat ibuku dulu.

Ja Yong : Kau akan dapat mengkonfirmasi itu besok juga.


Diluar,, Ki Ho memberitahu Ja Yong bahwa ia menyuruh seseorang membawa Nyonya Han ke Hanyang.

Ja Yong : Kau harus membawanya ke markas besok.

Ki Ho : Apakah kau benar-benar berencana untuk membawanya ke sana? Bisakah kita segera melakukannya?

Ja Yong : Ada alasan mengapa kita harus melakukannya. Sang pangeran mengenalnya.

Ki Ho kaget, apa?

Ja Yong : Sepertinya mereka bertemu secara kebetulan tanpa mengetahui kelas masing-masing. Tapi aku khawatir Pangeran mungkin akan berubah pikiran. Kita harus mengurus semuanya sebelum Eun Bo berubah pikiran juga.


Jae Hwa mengangkat pedangnya tinggi2 sembari mengingat kata2 Eun Bo.

Eun Bo :  Apakah itu sangat buruk? Tapi setidaknya aku mencoba membuat orang tersandung. Kau harus melakukan hal yang sama mulai sekarang. Berkat dirimu, pikiranku juga terbuka sekarang.


Jae Hwa lantas mengayunkan pedangnya, memotong bambu-bambu yang ada di depannya.

"Aku akan memberikan belati pada wanita itu. Jadi dia bisa mengarahkan ke hatinya." ucap Jae Hwa dengan wajah kesal.


Kyung sendiri berdiri di depan kolam.

Kyung : Kepala Kasim Hwang, apa yang kau akan lakukan ketika kau tidak bisa mengetahui niat musuh?

Eunuch Hwang : Kupikir kau harus mengikuti ...

Kyung : Aku harus menghadapinya sendiri.

Eunuch Hwang : Ya, harus. Itulah tepatnya, Yang Mulia.

Kyung : Aku harus bertemu Pangeran.


Besoknya, pagi-pagi sekali, Ja Yong membawa Eun Bo ke markasnya, sesuai rencana.

Ja Yong : Ini markas pusat kami.

Eun Bo terkejut, apa?


Tak lama, Eun Bo melihat ibunya berjalan dibantu Ki Ho.

Eun Bo terpaku, ibu.....

Nyonya Han menoleh dan berpikir itu Eun Ki.


Eun Bo pun bergegas menuju ibunya.

Nyonya Han sadar, bahwa itu Eun Bo, bukan Eun Ki.

Eun Bo pun langsung memeluk ibunya. Tangis keduanya pecah.

Nyonya Han : Kemana saja kau selama ini?


Jae Hwa keluar dan menatap lirih pertemuan ibu dan anak itu.

Ja Yong melihat Jae Hwa. Jae Hwa lantas masuk. Ja Yong menyusul Jae Hwa.


Jae Hwa marah Ja Yong membawa Eun Bo ke markas mereka.

Ja Yong : Aku ingin memberi tahu dia tentang niat kita sebelum pemilihan tahap kedua.

Jae Hwa : Kau sebaiknya berhenti sekarang. Kita juga akan menghapusnya dari seleksi. Kita akan menemukan solusi lain. Aku menyukainya. Aku tidak akan melepasnya untuk Raja! Baik tahta maupun wanita!


Jae Hwa lalu berteriak dan membuang semua barangnya di meja.

Jae Hwa : Kenapa semua yang kuinginkan menjadi milik Raja! Dia tidak pernah melakukan apa-apa, tetapi mengapa? Aku akan memastikan dia menjadi milikku. Itu sudah cukup. Jika dia menjadi milikku ...

Ja Yong : Yong Gam! Tolong tenangkan dirimu. Dia hanyalah boneka sekali pakai. Itu rencanamu, bukan?


Jae Hwa : Itu sebabnya aku ingin memperbaiki keadaan.

Ja Yong : Jangan lupakan misi kita. Janji, tujuan, dan dunia kita! Dunia baru itu bukan hanya milik anda.  Itu milik kita, yang telah bermimpi dan melindungi dengan berkorban untuk waktu yang lama! Anda seharusnya tidak pernah melupakan itu.


Eun Bo dan ibunya bicara diluar. Sang ibu sedih saat tahu putrinya hilang ingatan.

Nyonya Han : Bagaimana kau menjalani kehidupan yang begitu sulit? Aku seharusnya ... aku seharusnya mencarimu sedikit lebih keras. Aku seharusnya ...

Eun Bo :  Aku melakukannya dengan baik dengan menjadi kuat. Jadi jangan terlalu kesal. Aku anak perempuanmu yang semanis anak laki-laki. Kau tahu aku. Aku akhirnya bertemu kembali denganmu. Aku baik-baik saja sekarang. Kau baik-baik saja, kan?

Nyonya Han : Yang Mulia Baek Ja Yong sangat membantuku.  Dia adalah teman ayahmu seperti yang kau tahu. Kau akan tinggal bersamaku mulai sekarang, kan?


Eun Bo : Ada sesuatu yang perlu aku lakukan.

Nyonya Han : Sesuatu yang perlu kau lakukan?

Eun Bo : Aku akan memberitahumu segera. Jangan khawatirkan aku. Hari ini dingin. Tolong tetap hangat.


Ja Yong datang, mengajak Eun Bo pergi. Ja Yong minta Eun Bo tidak mencemaskan Nyonya Han. Ja Yong berkata, akan menjaga Nyonya Han.

Nyonya Han tak mau berpisah dari Eun Bo.

Eun Bo : Aku akan segera mengunjungi ibu lagi. Aku janji.


Eun Bo beranjak, bersama Ja Yong. Nyonya Han memanggil Ja Yong. Ja Yong berbalik, menatap Nyonya Han.

Nyonya Han : Tolong ... Tolong jaga dia.

Ja Yong mengangguk. Keduanya pergi tapi Eun Bo terus menatap ke belakang, melihat ibunya.


Jae Hwa muncul dan menatap Eun Bo dgn tatapan kalut.

Eun Bo berlalu, melewati Jae Hwa.


Sekarang,, Jae Hwa menuju ke rumahnya dengan wajah murung.

Saat tiba di depan kediamannya, ia dikejutkan dengan Han Mo dan para pengawal kerajaan yg sudah menunggunya sejak tadi.

Han Mo : Yang Mulia memerintahkan anda untuk datang ke istana, Pangeran.


Jae Hwa terpaksa ke istana, menemui Kyung. Begitu bertemu Kyung, ia langsung menunjukkan rasa hormatnya.

Jae Hwa pun memasang wajah palsu. Ia pura2 tersenyum dan mengaku bahagia saat Kyung tanya, apa dia hidup tidak nyaman di Hanyang.

Jae Hwa : Tidak semuanya! Rumah itu besar dan makanannya enak. Berat badanku bertambah karena aku sangat nyaman.

Kyung : Itu melegakan. Meskipun ini bukan yang kita inginkan, tetapi karena kau diadopsi oleh almarhum raja, itu membuat kita bersaudara. Tapi aku terlalu jauh. Apakah kau merasa terluka secara kebetulan?

Jae Hwa : Tidak semuanya!

Kyung : Kau tidak punya waktu untuk merawatku. Kau bisa melupakanku. Kau bisa menjadi Raja sendiri. Apakah kau merasa tidak nyaman sama sekali?


Mendengar itu, Jae Hwa langsung berlutut.

Jae Hwa : Tolong jangan katakan itu! Tolong tarik itu kembali! Aku khawatir aku akan dipenggal.


Kyung : Apa kau kenal pemilik Agensi Buyong?

Jae Hwa kaget mendengar pertanyaan Kyung.


Kyung lantas mempertemukan Jae Hwa dan Wal.

Kyung : Kudengar kalian berdua mengenal satu sama lain dengan baik.

Wal : Tentu saja! Pak Tuan, ini aku. Ini aku! Kau mengenalku, aku Wal!

Kyung : Pria ini adalah pemilik Agensi Buyong. Kau membawa pria tak dikenal ke rumahmu?

Wal : Nah, masalahnya adalah... Kami tidak benar-benar mengenal satu sama lain dengan baik.


Jae Hwa : Kami baru saja berkenalan.... Dia tak tahu malu dan dia membanggakan dirinya setiap kali dia berbicara! Aku tidak peduli apakah dia pemilik Agensi Buyong atau tidak. Aku telah dibohongi juga. Dia lintah, aku mengatakan dia tidak punya tempat untuk pergi. Aku membawanya karena kasihan, tetapi dia menghilang segera kemudian. Aku bertanya-tanya ke mana dia pergi, dan di sini dia. Ngomong-ngomong, apakah dia melakukan kejahatan atau sesuatu?

Wal kaget mendengarnya.


Kyung : Cukup bagus. Ayo pergi.

Mendengar itu, Jae Hwa bingung sendiri. Kyung lalu beranjak pergi.

Wal menatap Jae Hwa.

Wal : Tuan, ini aku! Kau mengenalku!

Tapi Jae Hwa tak peduli dan beranjak pergi.


Jae Hwa pamit pada Kyung, sembari tersenyum.

Tetapi saat berbalik dan beranjak meninggalkan Kyung, wajahnya langsung berubah kesal.

Kyung yg mencurigai Jae Hwa, menyuruh Han Mo mengirim seseorang mengawasi Jae Hwa.


Jae Hwa yg sedang berjalan, sadar diikuti dua orang. Dia pun langsung bergegas.


Kyung kembali menginterogasi Wal.

Kyung : Siapa wanita itu? Kau bilang kau tinggal di rumah Pangeran karena pasanganmu memperkenalkannya kepadamu. Kenapa ceritamu tidak cocok dengan ceritanya?

Wal kebingungan menjelaskan.

Wal : Permasalahannya adalah... aku pikir Pangeran ... aku pikir aku salah paham.

Kyung : Katakan padaku nama wanita itu dulu.

Wal : Aku tidak tahu.

Kyung : Kau bahkan tidak tahu nama pasanganmu?

Wal : Bukannya aku tidak tahu, tapi.... baik, nama yang kutahu adalah nama alias. Orang-orang seperti kami menggunakan nama acak. Beberapa orang memiliki dua atau tiga nama juga. Wal dan... kadang2 aku bernama Wol.  Beberapa orang memanggilku Mung atau Dog juga. Lagi pula, bukankah identitasku sudah dibuktikan sekarang? Tidakkah anda mengkonfirmasi di rumah bordil?


Kyung : Gisaeng bernama Cho Hyang menghilang.

Wal kaget, kenapa?

Kyung : Itulah yang ingin kutanyakan padamu. Jika kau adalah aku, apakah kau akan membebaskan dirimu dalam situasi ini? Tetapi jika kau ingin dibebaskan, kau harus memberi tahuku siapa pasanganmu.


Ki Ho memberitahu Eun Bo, bahwa mereka membawa Nyonya Han kembali dengan selamat.

Ki Ho : Kau akan dapat segera melihatnya, jadi jangan kecewa.

Eun Bo : Kau pasti juga merindukan putrimu. Itu semua karena aku ...

Ki Ho : Secara fisik, dia lemah, sejak lahir. Mungkin lebih baik baginya untuk tinggal di gunung.

Eun Bo : Ngomong-ngomong, tempat apa yang disebut kantor pusat? Aku terkejut betapa rumitnya hal itu. Apakah ada banyak orang yang berbagi ide dengan ayahku?

Ki Ho : Akan lebih baik jika Baek Ja Yong yang menjelaskannya. Kau hanya perlu melakukan yang terbaik untuk memenuhi tugasmu. Persiapkan saja untuk seleksi putaran kedua.

Eun Bo : Iya.


Wal yang masih ditahan, bertanya-tanya sendiri, haruskah ia mengatakan semuanya?

Wal : Maaf, Tuan. Wanita itu , saudara kembar Ratu. Jika aku mengatakan itu, dia akan mati. Dan jika aku tidak mengatakan itu, aku akan mati. Yang mana yang akan mati? Haruskah aku menjadi orang yang mati? Haruskah aku berterus terang tentang segalanya dan bertahan hidup sendiri? Atau haruskah aku berterus terang dan membuat kami berdua terbunuh? Ya ampun, mengapa orang gila itu tiba-tiba mencoba menjadi ratu? Dia seharusnya tidak memasuki seleksi bodoh itu. Dia punya banyak saraf! Dia saudara kembarnya...


Dua pejabat menemui Wangdaebi, salah satunya adik Wangdaebi.

Wangdaebi : Apa yang membawamu ke sini?

"Pemilihan putaran kedua adalah masalah penting. Aku harus membantu sisimu sebagai adikmu."

Wangdaebi : Alasan yang bagus.

"Inilah waktu kedatangan enam kandidat yang diprediksi oleh pembaca wajah." ucap pria satunya, lalu memberikan pesan.

Wangdaebi mengambil pesan itu dan memberikannya ke Nyonya Jung.

Wangdaebi : Nyonya Putri Jung harus mengurus ini.

Kedua pria itu tak setuju jika Nyonya Jung ikut campur dalam putaran kedua juga?

Wangdaebi : Apakah ada masalah?


Daebi dapat laporan dari pelayannya bahwa Nyonya Jung ikut ambil bagian dalam putaran kedua seleksi.

Hyung Chan : Ratu Janda rupanya menempatkan dia bertanggung jawab atas segalanya.

Hyung Chan lalu menatap Wangdaebi.

Hyung Chan : Yang Mulia, anda perlu membantu Song Yi dengan segala cara yang mungkin.

Hong Sik : Ya, nasib keluarga kami dipertaruhkan.

Wangdaebi : Tentu saja, aku ingin membantunya. Tetapi mereka mencegahku melakukannya. Apa yang harus aku lakukan?

Hyung Chan : Jujur saja, ini omong kosong. Bagaimana bisa Ibu Suri jatuh di belakang beberapa wanita pengadilan? Belum lagi fakta tentang seleksi. Kupikir... Ratu Janda hidup terlalu lama.


Man Chan dan Hong Sik sontak memelototi Hyung Chan. Hyung Chan langsung diam.

Man Chan : Pernahkah kau mendengar bahwa istana memiliki telinga di dindingnya?

Mereka melirik pelayan Daebi.


Daebi : Cukup. Dia ada di pihak kita.

Daebi lalu minta Man Chan melakukan sesuatu untuk membantu Song Yi.

Daebi : Anda harus mengusir wanita dari keluarga Hong itu juga. Apakah Anda punya solusi secara kebetulan?

Man Chan pun langsung memutar otaknya, mencari ide.


Malamnya, Kyung kembali bermimpi.

Dalam mimpinya, Eun Bo meminta tolong padanya.

Kyung terbangun.


Paginya, Kyung menceritakan mimpinya itu pada Eunuch Hwang.

Eunuch Hwang bingung.

Eunuch Hwang : Omong-omong, Yang Mulia, mengapa seorang wanita yang memasuki istana untuk pemilihan mengatakan itu? Ini tidak seperti anda berpartisipasi sebagai hakim atau apa pun. Tolong jangan terlalu khawatir.


Para kandidat yang lolos babak kedua, sudah tiba di istana. Asisten Bu Jung membawa mereka ke ruang tunggu.


Heung Gyeon menemui Kyung. Wajah Heung Gyeon tampak sinis.

Kyung : Anda terlihat lebih bahagia dari biasanya, Menteri Negara Kiri.

Heung Gyeon : Tetapi mengapa anda terlihat sangat marah, Yang Mulia?

Kyung : Menurut anda mengapa demikian?

Heung Gyeon : Tolong jangan begitu marah tidak peduli apa itu. Aku khawatir itu dapat merusak kesehatan anda.

Kyung : Terima kasih untuk nasehatnya.


Man Chan, Hyung Chan dan Hong Sik kemudian datang. Man Chan memberitahu Kyung bahwa Daebi jatuh sakit.

Kyung kaget dan langsung pergi melihat ibunya.


Hyung Chan dan Man Chan saling melirik. Mereka lalu tersenyum licik.

Bersambung ke part 3....

*Eleeh,, sakitnya Daebi Mama pura2 ni.....

0 Comments:

Post a Comment