Tuesday, June 13, 2017

Ruler : Master Of The Mask Ep 10 Part 2

Sebelumnya...

  
Dae Mok kembali menggelar rapat dengan para kroninya. Ia berkata, Departemen Pengadaan Air harus menarik hutang yang telah diberikan pada rakyat selama ini. Perdana Menteri Joo tak setuju, ia cemas hal itu dapat membuat kepercayaan rakyat pada mereka hilang.

“Bukan hanya Departemen Pengadaan Air, Kelompok Pyunsoo... Kalian semua juga lakukan!” perintah Dae Mok.

“Tuan Dae Mok. 15 hari terlalu singkat. Bagaimana bila kita mendadak menarik pinjaman namun mereka menolak membayar?” tanya Wakil Menteri Heo.

“Kalau ada yang tidak sanggup bayar, ambil jaminan dari mereka.” Jawab Dae Mok.

  
Semua terkejut mendengarnya, termasuk Woo Jae. Dae Mok lalu menyuruh Tae Ho memperingatkan semua peminjam untuk membayar hutang mereka secara tunai. Ia juga melarang Kelompok Pyunsoo menggunakan uang tersebut sampai ia memberi perintah.

“Kalau begitu, kita... hanya menyimpannya di suatu tempat? Kenapa?” tanya Woo Jae, yang langsung mendapat tatapan tajam Dae Mok. Woo Jae pun ciut.

  
Rakyat kembali dibuat resah oleh Kelompok Pyunsoo yang menyuruh mereka membayar hutang dalam waktu 15 hari. Ditambah lagi Kelompok Pyunsoo juga meminta jaminan. Kelompok Pyunsoo bahkan mengobrak ngabrik salah satu rumah warga. Ga Eun kesal, tapi ia tak bisa berbuat apapun selain menatap tajam Tae Ho.


Malam harinya, Ga Eun dan para warga membahas soal hutang mereka yang harus lunas dalam waktu 15 hari. Ga Eun mendengar tentang Kepala Pedagang dari seorang pedagang. Pria itu menjelaskan, kalau Kepala Pedagang mengetahui segala sesuatu dan bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi rakyat.

“Dia direkomendasikan oleh delapan kepala persyarikatan dagang sekaligus.” Ucap pria itu.

“Maksudmu, dia berbuat kebaikan, dan memihak orang lemah serta kekurangan?” tanya Ga Eun.


“Lalu, apa gantinya? Dia pasti menginginkan sesuatu sebagai gantinya.” Cemas ibu Sun.

“Kepercayaan serta loyalitas penuh.” Jawab pria itu.


Woo Bo berteriak memanggil Kko Mool sambil memasuki halaman rumah Sun. Kko Mool langsung menghambur ke pelukan Woo Bo yang sudah ia anggap sebagai kakeknya. Woo Bo berkata, Kko Mool semakin jelek saja sejak terakhir mereka bertemu. Kko Mool membalas dengan mengatai Woo Bo tua. Woo Bo lalu menanyakan Ga Eun. Ibu Sun memberitahu kalau Ga Eun pergi menemui Kepala Pedagang. Woo Bo terperangah.

  
“Apakah takdir yang mempertemukan mereka kembali?” gumamnya.

  
Ga Eun bersama dua pedagang lainnya melintasi jalan pegunungan yang berliku. Ga Eun yang berpenampilan layaknya seorang pedagang, berjalan terpincang2 karena kakinya terluka. Salah satu pedagang mengajaknya istirahat, namun pedagang satunya tak setuju tapi begitu melihat kaki Ga Eun yang terluka, ia setuju. Mereka lalu melihat gempulan asap dari balik bukit dan memutuskan beristirahat di sana.

  
Lee Sun dan Chung Woon menyusup ke suatu tempat. Mereka mematai2 Woo Jae dan Tae Ho yang memegang tembaga. Lee Sun yakin Kelompok Pyunsoo sedang merencanakan sesuatu. Tiba2 terdengar teriakan pengawal diluar. Lee Sun dan Chung Woon pun langsung mencari tahu apa yang terjadi. Betapa terkejutnya Lee Sun melihat Ga Eun yang ditangkap bersama dua pedagang lainnya.

No comments:

Post a Comment