Selection : The War Between Women Ep 11 Part 4

Sebelumnya...


Ja Yong memberitahu Jae Hwa rencana mereka gagal.

Jae Hwa : Jadi wanita itu tidak datang kepada kita?

Ja Yong : Kita akan tahu detailnya ketika kita mendengar darinya, tetapi aku mendengar hal-hal sepi di istana. Jika dugaanku benar, Eun Bo tidak bertindak sesuai rencana. Dia mungkin tidak bisa menceritakan pada kita kepada Raja. Itu berarti dia harus mengatakan kepadanya semua rahasianya. Tetapi jangan kembali ke rumah anda untuk berjaga-jaga. Aku akan mempersiapkan rute pelarian di markas dan kapal juga.

Jae Hwa : Ayo maju dan siapkan rencana kita selanjutnya.

Ja Yong : Maksudmu segera?

Jae Hwa : Jika dia menyerah sendiri, dia akan dapat menjalankan rencana kita selanjutnya. Apakah kita mengancamnya atau membujuknya, kita hanya perlu mengeluarkannya dari istana. Jika kita melakukannya, kita bisa menyandera dia dan memancing Raja di luar juga. Meskipun rencana pertama hancur, tetapi segalanya sudah dimulai. Kita tidak bisa menunda lagi. Aku akan mengambil kesempatan ini dan membunuh Raja tidak peduli apa.


Nyonya Jung datang ketika Wangdaebi sedang bersama Young Ji.

Nyonya Jung : Aku mendengar tahanan rumah Selir Hong telah dicabut.

Wangdaebi : Apakah itu perintah Raja? Dan kita masih belum tahu alasan penangkapan itu?

Nyonya Jung : Tidak, Yang Mulia.


Young Ji : Nenek. Bisakah anda membiarkan aku menangani ini? Bukankah ini jurisdiksi pengadilan dalam untuk mencari tahu apa Selir Hong lakukan kepada Yang Mulia untuk dimasukkan ke dalam tahanan rumah dan pastikan sesuatu seperti itu tidak pernah terjadi lagi?

Wangdaebi : Sudah pasti tugas Ratu untuk memperkuat hukum dan ketertiban di istana. Namun... Raja sangat kesal sekarang. Jadi mari kita tunggu dan lihat sekarang.


Pria suruhan Ja Yong melapor ke Ja Yong bahwa ia tak mendengar apapun di istana.

Ja Yong menitipkan surat untuk Eun Bo.

Ja Yong : Berikan ini kepada selir istana wanita Hong malam ini.

Pria itu langsung pergi. Ja Yong bingung sendiri tidak ada keributan di istana.


Han Mo memberikan laporannya ke Kyung. Ia bilang, ia tidak bisa menemukan Jae Hwa dan Ja Yong.

Han Mo : Tak satu pun dari mereka kembali ke rumah mereka.

Kyung : Bagaimana dengan Selir Hong? Pernahkah kau memperhatikan sesuatu?

Han Mo : Tidak, belum.

Kyung : Perhatikan baik-baik.


Wal kembali diikat di Biro Investigasi.

Wal : Tidak terlalu buruk di sini lagi. Lagi pula, apa yang sedang terjadi di dunia? Aku seharusnya tidak terikat di sini seperti ini. Jika dia memiliki bekas luka di lehernya, pasti bajingan itu bernama Gae Pyeong, Gae Dong, Gae Shik atau apa pun. Aku seharusnya menangkapnya saat itu juga! Mengapa Petugas Kim harus menghentikan kita seperti itu...


Wal menyadari sesuatu.

Wal : Tunggu sebentar, bagaimana bisa...

Wal berpikir.

Wal : Tepat pada saat itu...

Wal mengingat saat Yong Ho berkata, ada yg menunggunya diluar.


Lalu dia ingat saat Yong Ho menghalangi Han Mo mengejar Gae Pyeong.

Wal : Mungkinkah.... apakah dia mata-mata di Biro Investigasi Kerajaan?

Wal lalu teriak.


Wal : Permisi! Adakah yang di luar sana? Aku pikir aku menemukan sesuatu yang sangat penting! Permisi! Permisi!


Malamnya, Yeo Wool menghampiri salah satu petugas. Petugas itu menyerahkan surat titipan Ja Yong.

Saat Yeo Wool hendak pergi ke kediaman Eun Bo, Han Mo dan para pasukannya muncul dan menghadang mereka.


Eun Bo cemas karena belum melihat Yeo Wool. Ia tanya ke salah satu pelayannya dan pelayannya bilang Yeo Wool pergi satu jam yang lalu dan belum kembali.

Eun Bo : Pergi cari dia.


Surat titipan Ja Yong kini ada di tangan Kyung.

Yeo Wool dan petugas itu berlutut di depan Kyung.


Yeo Wool menangis.


Kyung membaca surat itu.

Ja Yong : Jika kau ingin menyelamatkan ibumu, keluar dari istana pada siang hari diam-diam besok. Pathfinder akan menunggu di ujung Yookjo Street. Orang itu akan menjemput kalian.

Han Mo : Yang Mulia, apa yang harus saya lakukan?


Paginya, tandu Eun Bo keluar dari istana.

Dan benar saja, seorang pria sudah menunggu di ujung jalan. Pria itu lantas memimpin jalan Eun Bo.


Para pasukan istana mengikuti mereka diam2.


Ja Yong sudah menunggu Eun Bo di tengah hutan.

Tak lama, rombongan Eun Bo datang.

Pengangkat tandu membukakan pintu tandu tapi yang keluar dari sana, adalah Han Mo.

Ja Yong kaget.

"Ini jebakan!" teriak pria itu.

Orang2 Ja Yong langsung keluar.

Ja Yong : Serang!

Orang2 Ja Yong mulai menyerang Han Mo dan pasukan istana.


Tapi karena kalah jumlah, Ja Yong menyuruh salah satu rekannya lari.


Han Mo pun berhasil menangkap Ja Yong.


Ja Yong kembali dijebloskan ke penjara.


Han Mo langsung memberitahu Kyung, bahwa mereka berhasil menangkap Ja Yong dan sudah memenjarakannya.

Han Mo .... tapi Pangeran tidak ada di sana.

Kyung : Buat para prajurit menemukan Pangeran dengan segera.

Han Mo : Baik Yang Mulia. Yang Mulia, apa yang harus saya lakukan dengan wanita istana bernama Yeo Wool?

Kyung : Bawa dia kembali ke rumah Selir Hong.

Han Mo langsung pergi.


Eunuch : Apa yang membuatmu berpikir untuk mengirim Petugas Han dalam tandu?

Kyung : Baek Ja Yong dan Pangeran sudah tidak terlalu mencolok. Jika kita kehilangan kesempatan, mereka akan menghilang selamanya. Dan jika demikian, istri Kang Yi Soo, sandera mereka mungkin tidak akan selamat. Kami harus menangkapnya ketika dia mendekat dengan lengah.

Eunuch : Yang Mulia, saya masih tidak percaya ini. Bagaimana mungkin orang yang jujur seperti Baek Ja Yong... Dan Pangeran, yang terlihat sangat polos... Sepertinya kita salah menilai orang.


Eun Bo kaget saat Yeo Wool datang diantar Han Mo.

Han Mo langsung pergi setelah mengantar Yeo Wool.


Eun Bo : Apa yang terjadi? Aku khawatir karena aku tidak dapat menemukanmu. Mengapa Petugas Han membawamu ke sini?

Yeo Wool menangis.

Yeo Wool : Mama, Yang Mulia Baek Ja Yong ditangkap karena saya. Ini adalah kesalahanku. Tetapi saya tidak punya pilihan lain. Yang Mulia berkata akan memaafkan saya jika saya melakukan itu.

Eun Bo kaget.


Jae Hwa kaget saat rekannya bilang Ja Yong tertangkap.

"Para penjaga kerajaan mengikuti tandu itu."

Jae Hwa : Bagaimana Raja tahu? Mungkinkah wanita itu....

"Apa yang harus kita lakukan sekarang, tuan?"

Jae Hwa :  Evakuasi tempat ini untuk saat ini. Siapkan senjata. Kau tetap disini dan awasi status Baek Ja Yong.


Han Mo membawa Ja Yong ke tempat Kyung.


Song Yi menemui Young Ji.

Young Ji : Apa yang membawamu ke Istana Ratu?

Song Yi : Aku pikir aku harus memberi tahu anda tentang ini apa pun yang terjadi. Ini alasan kenapa Selir Hong ditangkap. Sepertinya dia menggunakan beberapa jenis obat pada Yang Mulia.

Young Ji kaget, apa maksudmu narkoba? Bagaimana mungkin... Obat apa yang digunakan SelirHong?

Song Yi : Dokter yang memeriksanya di bawah perintah Yang Mulia tidak akan membicarakannya juga. Aku tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, tapi itu sudah jelas, bukan begitu? Dia menggunakan obat padanya sementara berbagi kamar? Anda harus membawa Selir Hong ke sini dan menanyainya segera.

Young Ji : Kau mengatakan kantor dokter menyelidiki itu. Apa kau yakin akan hal itu?

Song Yi mengangguk.


Yeo Wool masih menyalahkan dirinya atas ditangkapnya Ja Yong.

Eun Bo : Ini bukan salahmu. Aku akan melakukan hal yang sama jika aku jadi kau.

Yeo Wool : Tapi dia adalah tuanku yang merawatku. Dan aku mengkhianatinya. Saya merasa sangat buruk terhadap Anda juga, Nyonya. Saya tidak tahu dia merencanakan sesuatu yang begitu serius. Dia melakukan pengkhianatan... Jika begitu... apa yang akan terjadi pada Yang Mulia Baek Ja Yong sekarang? Dan apa yang akan terjadi padamu?

Lalu terdengar pengumuman bahwa seseorang dari Istana Ratu datang.


Kyung berbicara dengan Ja Yong. Kyung menunjukkan botol racun itu.

Kyung :  Aku mendengar kau adalah orangnya yang memberi Selir Hong racun ini untuk membuatku terbunuh. Apakah kau melakukan ini untuk menjadikan Pangeran Raja baru?

Ja Yong : Aku tidak tahu apa yang kau bicarakan. Aku lah satu-satunya yang berencana untuk membunuh anda. Karena aku menginginkan dunia yang dimiliki oleh orang-orang. Aku memberi Selir Hong, maksudku, Putri Kang Yi Soo racun itu.

Kyung : Apakah kau menempatkannya dalam seleksi untuk melakukan pengkhianatan sejak awal? Karena kau membutuhkan hak militer?

Ja Yong : Itu benar.

Kyung : Dan kau datang dengan rencana ini karena dia gagal terpilih? Apakah Kang Yi Soo dan Hong Ki Ho berkomplot denganmu juga? Apakah dia setuju untuk melakukan ini juga?

Ja Yong : Mereka bersamaku pada awalnya, tetapi mereka semua akhirnya pergi. Mengingat kau masih hidup dan sehat, dia pasti melakukan hal yang sama juga.

Kyung : Di mana istri Kang Yi Soo dan Pangeran saat ini?

Ja Yong :  Istri Kang Yi Soo ada di Kuil Chunggye sekarang. Aku tidak tahu di mana Pangeran berada.


Kyung : Untuk alasan apa kau melakukan ini? Aku selalu tulus kepadamu. Kau adalah satu dari sedikit pelayan yang peduli pada orang-orang dalam situasi

kacau ini. Aku tahu kau tidak mempercayaiku  tetapi aku pikir kau akhirnya akan berada di pihakku.

Ja Yong : Itu tidak akan pernah terjadi.

Kyung : Apakah karena Pangeran adalah tuanmu?

Ja Yong : Itu karena aku pikir tidak mungkin memulai dunia baru dengan anda dari awal. Aku tidak ingin memberi anda alasan lagi. Tolong bunuh aku sekarang.

Kyung : Apa yang sangat kau banggakan? Kau melakukan pengkhianatan tingkat tinggi dengan mencoba membunuhku!

Ja Yong : Itu sebabnya aku mengatakan kepada anda untuk bergegas dan membunuhku.


Kyung : Kau layak dipenggal segera, tetapi mengingat banyak orang yang kau dan aku selamatkan, aku akan memerintahkanmu untuk bunuh diri. Aku ingin kau membayar dosamu sendiri dengan tanganmu sendiri.

Ja Yong kaget disuruh bunuh diri.


Eun Bo tiba di kediaman Young Ji.

Begitu pelayannya keluar, Young Ji menampar Eun Bo.

Young Ji : Beraninya kau menggunakan obat untuk menggoda Yang Mulia? Bagaimana kau bisa begitu vulgar? Apa yang kau rencanakan untuk dilakukan setelah memberi Yang Mulia afrodisiak?

Eun Bo : Aku tidak pernah menggunakan afrodisiak.

Young Ji : Jika demikian, apa obat yang diperiksa oleh kantor dokter di bawah perintah Yang Mulia? Bagaimana jika itu bukan afrodisiak?

Eun Bo : Maafkan aku karena mengatakan ini, tapi tolong tanyakan kepada Yang Mulia sendiri. Yang Mulia memerintahkanku untuk tidak membicarakannya.


Young Ji tambah kesal.

Young Ji : Kau akan tutup mulut?

Eun Bo : Yang Mulia akan segera mengungkapkan kebenaran kepada semua orang. Aku akan menerima hukuman apa pun yang layak aku terima.

Young Ji : Apa artinya? Apa yang sudah kau lakukan?

Eun Bo : Maafkan aku. Tidak ada yang bisa kuberitahu pada anda.

Young Ji : Keluar.


Begitu Eun Bo pergi, Byul masuk. Young Ji menyuruh Byul mengikuti Eun Bo.


Byul mengikuti Eun Bo.

Eun Bo menyuruh pelayannya mengirimkan pesan ke Kyung.


Eunuch masuk ketika Han Mo sedang bersama Kyung.

Kyung menyuruh Han Mo menjemput Nyonya Han di kuil.

Han Mo langsung pergi.


Eunuch : Yang Mulia, Selir Hong meminta untuk melihat anda untuk terakhir kalinya.

Kyung tertegun mendengarnya.


Eun Bo menunggu Kyung di taman favorit Kyung. Tak lama, Kyung datang.

Kyung : Baek Ja Yong ditangkap. Kau sudah dengar?

Eun Bo : Iya. Dia adalah teman ayahku. Tidak peduli apa niatnya, dia membantuku ketika aku tidak punya tempat untuk pergi. Sayang aku melaporkannya sendiri.

Kyung : Apa alasan kau ingin menemuiku?


Eun Bo : Aku memiliki sesuatu yang ingin aku sampaikan kepadamu. Yang Mulia, tolong jangan merasa tersiksa sama sekali ketika kau menghukumku. Aku tidak punya apa-apa untuk dikatakan bahkan jika kau memerintahkanku untuk mati. Tolong jangan pedulikan aku.

Mendengar itu Kyung marah.

Kyung : Sungguh lancang!

Eun Bo : Maafkan aku.

Kyung : Mengapa begitu mudah bagimu? Hukum aku? Bagaimana kau bisa membujukku dengan mudah seperti itu? Ajari aku bagaimana bisa sesederhana itu?

Eun Bo : Bukan begitu.


Kyung : Kaulah yang aku cintai. Tapi aku mengungkapkan hatiku pada Eun Ki. Aku merindukan Eun Ki setelah dia meninggal memikirkanmu sebagai seorang anak yang kutemui 10 tahun lalu. Kau siapa? Dengan siapa aku jatuh cinta! Ini yang kau lakukan padaku. Apakah kau sadar?

Eun Bo : Aku menyesal. Mohon maafkan aku.

Kyung : Bagimu aku ini apa? Apakah kau bahkan mencintaiku?

Eun Bo : Aku mencintaimu. Aku masih mencintaimu.

Kyung : Kau berbohong. Bagaimana mungkin orang seperti itu mencoba meracuniku!

Eun Bo : Aku juga menaruh racun di cangkir tehku.  Aku ingin mati bersamamu jika kita tidak bisa hidup bersama. Meskipun kau  mungkin tidak percaya padaku lagi.


Eun Bo beranjak pergi. Kyung memegang tangan Eun Bo dan membuat Eun Bo kembali menatapnya.

Kyung : Mengapa kau tidak memintaku untuk percaya padamu? Setidaknya memohon padaku untuk mempercayaimu sekali saja.

Eun Bo : Bagaimana aku bisa melakukan itu? Itu hanya akan membuatmu lebih menderita.

Kyung : Tetapi bagaimana jika aku masih ingin mencoba mempercayaimu?

Eun Bo : Kalau saja itu mungkin, aku akan... hanya mencintaimu selama sisa hidupku.


Mendengar itu, Kyung pun langsung mencium Eun Bo.

Eunuch dan para pelayan langsung memalingkan wajah mereka begitu Kyung mencium Eun Bo.

Young Ji lewat dan terkejut melihatnya.


Eun Bo memeluk Kyung.


Mereka masih berciuman.


Bersambung.....

0 Comments:

Post a Comment