Lies of Lies Ep 10 Part 3

 Sebelumnya...

 
Yeon Jun tanya, apa Eun Soo baik-baik saja. Eun Soo bilang dia baik-baik saja. Tapi Yeon Jun tahu Eun Soo nya tidak baik-baik saja, karena itulah dia bilang ke Eun Soo kalau dia tahu semuanya. Eun Soo tanya, Yeon Jun tahu apa. Yeon Jun bilang dia tahu alasan Eun Soo mendekati Ji Min. Sontak Eun Soo kaget. Dia tanya Yeon Jun tahu darimana.

Yeon Jun bilang dia juga tahu yang lainnya. Yeon Jun lalu beralasan kenapa dia diam saja selama ini. Dia bilang dia takut menyakiti Eun Soo jika dia menanyakan tentang bagaimana Eun Soo hidup 10 tahun terakhir. Tapi karena sekarang dia sudah tahu soal putrinya Eun Soo, maka dia tidak bisa diam lagi.

Eun Soo mengaku, kalau dia hanya mau melindungi putrinya.

Yeon Jun : Kalau begitu lakukan noona. Tidak peduli seberapa gilanya itu atau apapun, lakukan apapun untuk mendapatkan apa yang kau inginkan. Aku akan membantumu.

Eun Soo kaget, Yeon Jun-ah.

Yeon Jun : Aku ada di pihakmu.

Eun Soo tanya, kenapa Yeon Jun di pihaknya? Apa Yeon Jun tidak takut padanya?

Eun Soo : Semua orang bilang aku membunuh suamiku.

Yeon Jun : Tidak. Noona yang aku kenal bukanlah seseorang yang akan melakukan itu. Dan jika kebetulan kau melakukan itu, tidak ada yang berubah. Seperti itu lah kau bagiku.

Eun Soo nangis mendengarnya.

Ji Min sedang memeriksa berkas kasus Eun Soo.

Lalu Direktur Seo datang dan melihat apa yang diperiksa Ji Min.

Direktur Seo : Aku muak denganmu. Kau masih terobsesi dengan kasus ini?

Ji Min : Hyung-ah, bagaimana kalau wanita ini mencoba melindungi dirinya dari kekerasan dalam rumah tangga?

Direkut Seo : Jika semuanya berjalan lancar, dia bisa saja dibebaskan dalam masa percobaan. Kenapa? Kau curiga dia korban kekerasan dalam rumah tangga?

Direktur Seo lalu mengingatkan Ji Min kalau Eun Soo menolak bertemu Ji Min setiap kali Ji Min datang.

Direktur Seo : Kenapa dia tidak mau bertemu denganmu?  Pikirkan tentang itu. Dia bisa saja dibebaskan dalam masa percobaan? Ditambah tidak ada bukti kekerasan dalam rumah tangga.

Direktur Seo menyebut Eun Soo berbohong dan beranjak pergi.

Ji Min ingat saat Eun Soo bilang dia trauma karena dulu dipukuli mantan suaminya.

Ji Min pun mulai meragukan pengakuan Eun Soo.

*Satu hal yang mereka lupa. Presdir Kim orang berduit.

Tiba-tiba, ponsel Ji Min berdering. Ji Min pun terkejut saat tahu siapa yang menelponnya.

Yeon Jun duduk di kafe. Dia menerima pesan dari Pak Smith soal Se Mi yang minta informasi Eun Soo.

Yeon Jun pun melarang Pak Smith memberi informasi Eun Soo pada Se Mi.

Tak lama, Ji Min datang. Ternyata Yeon Jun lah yang menghubungi Ji Min tadi.

Yeon Jun bilang Se Mi memberitahunya siapa Ji Min.

Yeon Jun : Dan putri Eun Soo diadopsi olehmu.

Ji Min : Apa yang coba kau katakan?

Yeon Jun : Aku mau bilang bahwa dia melakukan itu bukan untuk menipumu. Kau sudah cukup lama bersamanya untuk mengetahui siapa dia.

Ji Min : Ini aneh. Aku merasa kau menyukai Nona Ji. Kenapa kau tiba-tiba mendukung kami?

Yeon Jun : Kau benar. Aku suka Eun Soo. Sejujurnya aku ingin pergi bersamanya ke AS tapi aku sadar aku bukanlah orang yang dia inginkan.

Yeon Jun memberi Ji Min amplop besar berwarna hitam. Dia menyuruh Ji Min membawa itu.

Ji Min : Apa ini?

Yeon Jun : Noona tidak tahu. Aku memutuskan melakukan ini sendiri. Aku menemukan ini di kamarnya. Kau bisa melihatnya lalu buat keputusanmu sendiri.

Setelah mengatakan itu, Yeon Jun pergi.

Ji Min mampir ke rumah orang tuanya usai bekerja.

Dia mau menjemput Woo Joo tapi Woo Joo lagi ke pemandian umum sama Bu Hwang dan Ji Kyeong.

Pak Kang cerita kalau Woo Joo tidak bersemangat sepanjang hari dan kelihatan agak tertekan.

Pak Kang : Dan aku mendengar soal guru seni Woo Joo yang sangat menyayanginya. Kenapa dia berhenti? Woo Joo bilang dia berhenti. Apa kau tidak suka padanya?

Ji Min bilang nanti. Dia akan ceritakan semuanya nanti.

Woo Joo, Bu Hwang dan Ji Kyeong pulang.

Ji Min menatap Woo Joo tapi Woo Joo nya diam saja dan pergi mendekati nenek dan tantenya.

Dalam perjalanan pulang, Woo Joo masih tak semangat. Dia hanya menunduk dengan wajah sedih sambil menggenggam kalung hadiah Eun Soo.

Ji Min mengajak Woo Joo bicara. Ia tanya apa saja yang Woo Joo lakukan di rumah nenek tadi.

Woo Joo bilang dia hanya duduk saja.

Ji Min : Kau tidak senang?

Woo Joo : Aku senang.

Ji Min : Lalu kenapa suaramu begitu sedih?

Woo Joo : Appa, apa guruku benar-benar tidak akan kembali?

Ji Min : Sudah kubilang dia mendapat pekerjaan lain.

Woo Joo : Jika dia baru mendapat pekerjaan lain, aku masih bisa menghubunginya, bukan?

Ji Min terdiam.

Woo Joo : Kenapa? Dia tidak mau menelponku?

Ji Min : Woo Joo-ya, kau masih terlalu muda untuk mengerti. Tapi setiap orang punya alasan masing-masing dan sesuatu datang pada gurumu.

Woo Joo : Itukah sebabnya ayah membuang semua yang kami lakukan dalam pelajaran kami?

Ji Min mau menjelaskan soal itu tapi Woo Joo gak mau dengar.

Sementara itu Bu Hwang kaget mendengar cerita Pak Kang kalau Ji Min dan Eun Soo putus.

Pak Kang bilang, kalau Ji Min tidak mengatakan itu tapi dia merasa kalau mereka putus.

Bu Hwang sewot.

Bu Hwang : Maka kau harus menekannya sampai dia mengatakan yang sebenarnya.

Pak Kang : Dia bilang dia akan memberi tahu kita ketika waktu yang tepat tiba. Bagaimanapun, jangan tanya dia untuk informasi lebih lanjut. Dia terlihat sangat cerah sampai dua hari yang lalu. Aku merasa kasihan padanya.

Pak Kang masuk ke kamar. Bu Hwang menghela nafas kesal.

Di kamarnya, Ji Min memikirkan kata-kata Yeon Jun tadi. Lalu dia mengambil amplop hitam dari Yeon Jun. Tapi saat mau melihat isinya, dia dihubungi Detektif Kwon.

Detektif Kwon : Tentang kasus yang kau tanyakan kepadaku beberapa hari yang lalu. Aku memeriksa berkas kasus lagi. Kau harus mendengarkan ini.

Usai menutup teleponnya, Ji Min nerima pesan suara dari Detektif Kwon. Dia mendengarkannya. Di pesan suara itu terdengar suara Eun Soo setelah menghubungi 119.

Eun Soo mengaku sudah membunuh orang dan meminta polisi datang.

Ji Min yang curiga, menghubungi Detektif Kwon lagi. Dia minta file aslinya. Dia bilang ada sesuatu yang harus dia periksa.

Ji Min : Baik. Aku akan segera ke sana.

Ji Min yang mau keluar, lari ke kamar Woo Joo.

Ji Min : Woo Joo-ya, ayah akan pergi sebentar.

Tapi karena Woo Joo tak menjawab, Ji Min akhirnya masuk kamar Woo Joo.

Ji Min : Woo Joo-ya?

Woo Joo tak menjawab. Ji Min pun terkejut memandang ke arah Woo Joo.

Bu Hwang mendatangi Eun Soo. Eun Soo yang tahu Bu Hwang ibunya Ji Min tentu saja terkejut.

Eun Soo menyiapkan minuman untuk Bu Hwang.

Bu Hwang minta maaf karena datang tiba-tiba.

Eun Soo canggung.

Bu Hwang bilang dia datang untuk melihat seperti apa wanita yang dikencani putranya.

Bu Hwang : Woo Joo bilang kau tidak akan datang lagi. Dan dia bilang itu keputusan ayahnya. Aku tahu seperti apa anakku jadi aku tidak mengharapkannya untuk memberitahuku apa yang terjadi. Jadi aku datang kesini untuk bicara denganmu. Aku fikir kau juga punya perasaan yang sama terhadap putraku.

Eun Soo bilang Ji Min cukup baik untuknya.

Bu Hwang : Aku tahu putraku. Aku mengatakan ini bukan karena dia putraku. Tapi serius, dia pria yang baik. Begitu dia jatuh cinta pada seseorang, dia hanya memberikan semua yang dimilikinya.

Bu Hwang lalu tanya apa mereka putus karena Woo Joo?

Bu Hwang bilang kalau Woo Joo adalah gadis yang baik.

Bu Hwang : Dia tidak akan pernah bertingkah atau bersikap kejam kepada ibu tirinya.

Eun Soo bilang alasannya bukan itu.

Bu Hwang tanya lalu apa alasannya.

Tiba-tiba ponsel Bu Hwang berbunyi. Telepon dari Pak Kang. Dia menamai Pak Kang di kontaknya 'Musuhku Dari Kehidupan Lampau'. LOL

Tapi Bu Hwang kaget mendengar sesuatu soal Woo Joo.

Bu Hwang dan Woo Joo langsung lari ke rumah sakit.

Woo Joo masuk rumah sakit!

Tapi Eun Soo tidak berani masuk ke dalam. Dia hanya bisa berdiri di depan pintu kamar rawat Woo Joo.

Dokter keluar. Eun Soo tanya kondisi Woo Joo. Dokter bilang Woo Joo terkena asma dan radang saluran napas karena flu.

Bu Hwang sangat cemas. Ji Kyeong cerita saat Ji Min masuk kamar Woo Joo, Woo Joo sudah terbaring tak bernapas.

Woo Joo bilang dia baik-baik saja sekarang.

Bu Hwang teringat Eun Soo. Dia menyuruh Eun Soo masuk.

Eun Soo membuka pintu. Semua kaget melihat Eun Soo.

Ji Kyeong tanya apa yang terjadi.

Bu Hwang bilang karena Woo Joo terus membicarakan Eun Soo jadi dia pergi menemui Eun Soo lalu ia mendengar Woo Joo di rumah sakit.

Pak Kang menyuruh Eun Soo mendekat tapi Eun Soo tidak enak pada Ji Min.

Ji Kyeong akhirnya membawa Eun Soo ke depan Woo Joo.

Tapi Woo Joo mengalihkan pandangannya dari Eun Soo. Dia marah.

Ji Min : Woo Joo-ya, kenapa kau seperti ini?

Woo Joo nangis. Semua bingung.

Sambil nangis, Woo Joo tanya apa Eun Soo tidak merindukannya?

Bu Hwang : Itu tidak benar. Dia berlari kesini begitu dia mendengar tentangmu.

Woo Joo : Lalu kenapa kau tidak menelpon atau mengirim pesan padaku? Kau tidak datang menemuiku bahkan sekali. Aku menunggu kabarmu setiap hari. Aku membencimu.

Eun Soo nangis. Ji Min menatap Eun Soo.

Ji Min keluar. Diluar, dia bertemu Eun Soo yang sudah menunggunya. Eun Soo bilang dia akan memberitahu Ji Min semuanya.

Eun Soo akhirnya cerita alasan dia tidak bisa bersama Woo Joo. Dia bilang dia ada di penjara.

Eun Soo : Pimpinan Kim Ho Ran. Putranya, Wakil Presiden Jeon Ki Bum adalah mantan suamiku.

Ji Min : Aku tahu itu. Kau dihukum karena membunuhnya.

Eun Soo terkejut Ji Min tahu.

Ji Min lalu tanya apa ada hal besar lainnya yang ia tidak tahu.

Eun Soo bilang dia tidak tahu Woo Joo diadopsi.

Ji Min : Apa maksudmu.

Eun Soo : Aku mempercayainya. Dia mendatangiku dan memberitahuku dia akan membesarkan Woo Joo. Aku percaya padanya.

Ji Min : Siapa?

Eun Soo : Kim Ho Ran.

Ji Min : Lalu? Kenapa Woo Joo berakhir denganku?

Eun Soo : Kim Ho Ran mencoba membunuh Woo Joo.

Ji Min : Mengapa dia membunuh cucunya sendiri?

Eun Soo : Dia tidak ingin membesarkan Woo Joo sejak awal. Dia hanya mencoba mengambil putriku dariku karena aku membunuh putranya.

Ji Min : Konyol sekali.

Eun Soo : Ada saksinya. Dia tidak bisa memaksa dirinya untuk membunuh Woo Joo, jadi dia berbohong bahwa dia melakukannya. Dan dia menempatkannya untuk diadopsi. Dia Pak Yoon.

Ji Min : Dan dia bunuh diri?

Eun Soo : Pak Yoon tidak bunuh diri. Dia memiliki sesuatu yang mengancam Kim Ho Ran. Tolong ... Tolong percaya padaku.

Ji Min : Bagaimana? Bagaimana aku bisa mempercayaimu? Kau berbohong soal kau ibu kandungnya dan mendekatiku dengan sengaja. Dan sekarang kau ingin aku percaya? Kau sudah berbohong sekali. Bagaimana aku bisa yakin tidak ada kebohongan lainnya.


Ji Min pergi. Eun Soo menahannya. Eun Soo nangis dan memohon agar Ji Min membiarkannya tetap di sisi Woo Joo.

Tapi Ji Min tak peduli. Dia bilang dia tak mau membiarkan Woo Joo dalam bahaya lagi. Dia minta Eun Soo menjauhi Woo Joo.

Ji Min pun beranjak pergi, meninggalkan Eun Soo yang menangis.

Bersambung ke part 4..

0 Comments:

Post a Comment